Beranda » International » Fokus untuk Pengembangan Mesin Ramah Lingkungan, Honda Umumkan Mundur dari Formula 1 di Akhir Musim Depan

Fokus untuk Pengembangan Mesin Ramah Lingkungan, Honda Umumkan Mundur dari Formula 1 di Akhir Musim Depan

Dipublish pada 7 October 2020 | Dilihat sebanyak 238 kali | Kategori: International

 

Tokyo, Jepang, 5 Oktober 2020 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan untuk mengakhiri keikutsertaannya dalam Kejuaraan Dunia FIA Formula One (F1) World Championship pada akhir musim 2021. Keputusan tersebut diambil berdasarkan arahan Honda sebagai produsen kendaraan bermotor untuk fokus terhadap pengembangan mesin ramah lingkungan dalam upaya mengurangi polusi karbon.

Pada tahun 2015, Honda kembali berkompetisi di F1 sebagai pemasok mesin kepada beberapa tim dan telah menunjukkan performa yang sangat kompetitif di ajang ini. Pada musim 2020 ini, Honda memasok mesin untuk dua tim sekaligus, yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri. Bersama kedua tim tersebut, Honda mampu meraih  tiga kemenangan di musim lalu serta dua kemenangan sejauh ini di musim 2020.

Takahiro Hachigo sebagai Representative Director and CEO of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Di ajang F1, Honda telah sukses mencapai tujuan kami untuk meraih kemenangan. Dan sekarang, kami akan menyalurkan kekuatan kami untuk mencapai inovasi di bidang baru dalam menciptakan unit tenaga dan energi bebas karbon serta mewujudkan pengimbangan karbon. Ini akan menjadi tantangan yang berat dan sulit seperti berkompetisi di F1, dan juga akan menjadi tantangan besar yang harus dihadapi Honda bersama masyarakat.”

Sebagai bagian dari industri otomotif yang telah mengalami perkembangan pesat selama 100 tahun terakhir, Honda telah memutuskan untuk mengupayakan “realisasi pengimbangan karbon pada tahun 2050”. Untuk mencapai tujuan ini, Honda akan  memfokuskan sumber daya perusahaannya dalam penelitian dan pengembangan ke bidang unit daya dan teknologi energi untuk masa depan, termasuk teknologi kendaraan sel bahan bakar (FCV) dan baterai EV (BEV), yang akan menjadi inti dari produk dengan teknologi bebas karbon. Saat ini, Honda membuat keputusan untuk mempercepat inisiatif tersebut dengan target mewujudkan dua pertiga dari seluruh penjualan unit mobil globalnya pada tahun 2030 terdiri dari mobil listrik.

Sebagai bagian dari langkah ini, pada bulan April 2020, Honda membuat penelitian baru yang disebut Innovative Research Excellence, Power Unit & Energy. Honda akan mengalokasikan manajemen energi dan teknologi bahan bakar serta pengetahuan yang terkumpul melalui aktivitas F1 untuk unit daya dan teknologi energi ini dan mengambil inisiatif sambil berfokus pada realisasi pengimbangan karbon di masa depan.

Meskipun telah mengumumkan mundur dari Formula 1 di akhir musim depan, Honda akan terus bersemangat menghadapi tantangan dan berusaha untuk menjadi nomor satu di semua kategori balapan, yang telah menjadi bagian dari DNA Honda. Di ajang F1, untuk memenuhi ekspektasi para penggemarnya, Honda akan tetap bekerja sama dengan Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri untuk terus bersaing meraih lebih banyak kemenangan hingga akhir musim 2021.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Jelang Akhir Tahun, Honda Terus Kuasai Pasar SUV Dan Sedan Di Indonesia

Dipublish pada 17 February 2017 | Dilihat sebanyak 2.703 kali | Kategori: News

Jakarta, 15 Desember 2016 – Hingga bulan November 2016, Honda terus menguasai pasar SUV dan Sedan di Indonesia. Sejak bulan Januari hingga November 2016, Honda telah menguasai pasar SUV sebesar 48% dengan total 84.252  unit melalui Honda BR-V, HR-V 1.5L,... selengkapnya

Awali Tahunmu Dengan Honda Baru

Dipublish pada 2 January 2021 | Dilihat sebanyak 161 kali | Kategori: PROMO

Awali Tahunmu Dengan Honda Baru Periode : Januari – Maret 2021 Mengawali awal yang baru, kita harus tetap menjaga keamanan dan kesehatan diri dan keluarga. Oleh karena itu, Honda melanjutkan kampanye Sehat Bersama Honda dengan mengajak konsumen untuk memulai pola... selengkapnya

Catat, Ini 6 Mobil Honda yang Dapat Keringanan PPnBM 100%!

Dipublish pada 28 July 2021 | Dilihat sebanyak 204 kali | Kategori: News, Promo Diskon Honda Bogor

Sejak 21 Juni, pemerintah resmi memperpanjang diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil sebesar 100% hingga Agustus 2021. Adapun diskon tersebut berlaku untuk mobil dengan kapasitas silinder hingga 1.500 cc. Lantas, mobil Honda apa saja yang mendapatkan keringanan... selengkapnya

Our Office

HONDA MANDIRI BOGOR

Jl. Pajajaran no. 27

Bogor Timur, Kota Bogor  0821-1836-3814

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

PT.MANDIRI PERWIRA RAYA MOTOR

NO REK BCA 573 5208 168

NO REK PERMATA 0503 000 199

c  
Right Menu Icon